Truk Hancur Tak Halangi Mudik Imlek

Sabtu, 28 Jan 2017 | 11.00 WIB

Truk Hancur Tak Halangi Mudik Imlek

Truk dan kedua pria nekat tersebut (IST)


Centroone.com - Keinginan pulang ke kampung untuk merayakan Tahun Baru Cina atau Imlek membuat dua pria sanggup nekat mengemudi truk,  yang sudah kehilangan atap dalam kecelakaan sejauh 1.000 kilometer.  Dilaporkan South China Morning Post aksi nekat kedua pria itu terhenti saat mereka melintas dan ditahan polisi di Lu'an, provinsi Anhui.

Menurut keduanya, truk mereka kehilangan atap bagian setelah terlibat dalam kecelakaan dengan truk lain namun mereka memutuskan tetap melanjutkan perjalanan karena ingin sampai di desa sebelum hari H Imlek.  Yang tersisa dari kepala truk mereka adalah pintu di sebelah sopir, sementara atap dan kaca depan sudah raib dan  menyebabkan mereka terpaksa berselimut saat cuaca dingin serta memakai helm.

Kecelakaan yang menimpa keduanya sendiri terjadi di Guangxi. Dan setelah kecelakaan itu, truk tadi telah menempuh perjalanan sejauh 1000 km. Mereka tinggal harus menempuh  500 kilometer lagi untuk sampai ke tujuan. Kedua pria tadi akhirnya didenda 100 yuan masing-masing dan truk tersebut dibawa ke bengkel terdekat.

Menurut polisi, kondisi truk itu bahaya karena muatan di belakang dapat jatuh kedepan dan mengenai kedua penumpangnya,terutama ketika mengerem. by