Google Hadirkan Tradisi Unik Imlek Lewat Situs Interaktif

Sabtu, 28 Jan 2017 | 14.00 WIB

Google Hadirkan Tradisi Unik Imlek Lewat Situs Interaktif

Situs interaktif Google sambut Imlek (IST)


Centroone.com - Perayaan Imlek atau tahun baru China tidak hanya jadi milik mereka yang berada di Negeri Tirai Bambu. Imlek kini telah menjadi salah satu perayaan global, dimana semua warga China dan keturunannya turut merayakan di berbagai belahan dunia lain.  Untuk menyambut Imlek sendiri, mesin pencari nomor satu dunia Google telah menyiapkan sebuah situs interaktif yang unik.

Microsite yang dibuka dalam rangka menyambut Tahun Baru Ayam Api itu tidak hanya dibuat untuk sekedar merayakan, tapi juga mendekatkan masyarakat dunia agar lebih mengenal perayaan Imlek. " Dengan ketertarikan global pada Kalender Bulan (kalender China), kami mengajak masyarakat untuk bersama merayakan enam tradisi Tahun baru (imlek) dari penjuru dunia di situs ini selama beberapa pekan kedepan. " tulis Google dalam blog resminya, seperti dilansir dari Digital Trend.

Di situs itu, yang mulai hadir Rabu lalu, netizen bisa melihat persiapan yang bisa dilakukan untuk menyambut Imlek. Mulai Rabu lalu, setiap panel akan terbuka dan akan memperlihatkan satu demi satu tradisi unik Imlek, yang ditampilkan lewat sebuah karater ayam, termasuk sebuah video terkait Imlek. 

Dalam situs itu, netizen juga bisa menampilkan tarian barongsai digital bersama teman, menerbangkan lampion digital, serta berbagi ucapan selamat Tahun Baru Imlek dengan orang terdekat. Semua itu juga bisa dishare secara langsung ke berbagai sosial media. by